20 Mahasiswa Peraih IPK 3,00 di Kampus ini Diganjar Beasiswa

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Mahasiswa UWK yang menerima beasiswa

jatimnow.com - Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya menerima sumbangan dana beasiswa sebesar Rp 100 juta dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) tbk. Dana beasiswa tersebut diserahkan kepada 20 mahasiswa yang memiliki kriteria nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) diatas 3,00.

Penyerahan bantuan beasiswa dilakukan secara langsung oleh Pimpinan Cabang Bank BRI HR Muhammad, Dwi Setyo Suyoko kepada Ketua Yayasan Wijaya Kusuma, Sujatmiko di Balai Pancasila UWK Surabaya, Jumat (28/12/2018) sore.

Pimpinan Cabang Bank BRI HR Muhammad Surabaya, Dwi Setyo Suyoko menerangkan dana bantuan beasiswa yang diberikan itu merupakan serangkaian ulang tahun BRI ke 123 tahun, dengan harapan bank BUMN ini turut memajukan pendidikan di seluruh Indonesia.

"Kami berharap program yang di jalankan BRI pada bidang pendidikan terus berseiring dengan program mencerdaskan anak bangsa, sehingga dengan beasiswa ini semoga dapat membantu para mahasiswa yang cerdas namun kekurangan dalam segi ekonomi," jelas Dwi Setyo Suyoko.

Beasiswa BRI yang diberikan kepada 20 mahasiswa itu dikemas dalam bentuk tabungan dan kartu ATM senilai Rp 5 juta setiap penerima beasiswa.

"Nantinya uang yang ada di tabungan itu dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para penerima beasiswa. Termasuk untuk membayar SPP dan juga membayar kebutuhan kuliahnya," ujar Dwi Setyo Suyoko.

Sementara itu Rektor Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya, Prof Sri Harmadji mangatakan, beasiswa yang diterimanya merupakan sebuah keuntungan bagi universitasnya. Terutama turut mendorong para mahasiswa dapat menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu.

"Selain itu dijalinnya sebuah kerjasama dengan bank milik negara ini bisa meningkatkan rangking kampus kami, dan Alhamdulillah dari 326 perguruan tinggi swasta (PTS) UWK mampu menduduki rangking 10 besar atau tepatnya pada rangking ke 8 se Jatim," kata Prof Sri Harmadji.

Ketua Yayasan Wijaya Kusuma, Sujatmiko menyampaikan terima kasih atas dukungan BRI membantu meningkatkan pendidikan di Indonesia, khususnya UWK Surabaya. Ia mengungkapkan kolaborasi dengan BRI sudah terjalin cukup lama mulai sejak kegiatan praktik kerja lapangan melakukan penanam pohon kelapa disalah satu daerah Indonesia.

"Dari kolabirasi ini kita sama-sama memperoleh keuntungan, contohnya lulusan kami juga sering terserap menjadi salah satu pegawai di BRI, sehingga pemberian beasiswa itu sangat baik dalam memajukan kecerdasan bangsa," beber Sujatmiko.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter