Badai, Satu Pendaki di Gunung Lawu Tewas

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Gunung Lawu/net

 
jatimnow.com - Satu pendaki belum diketahui identitasnya dikabarkan meninggal di Puncak Lawu, Minggu (25/3/2018). Pasalnya, puncak Gunung Lawu dalam kondisi badai.
 
"Kami baru saja mendapat informasi dari relawan Gunung Lawu bahwa ada 1 korban meninggal di Hargodalem atau puncak gunung Lawu," kata Kasie Kedaruratan dan Logistik, BPBD Magetan, Fery Yoga Saputra, Minggu (25/3/2018).
 
Informasi yang disampaikan tersebut, lanjut ia, dari pendaki yang berhasil turun dari Gunung Lawu. Namun, untuk data, Fery mengatakan belum ada.
 
"Belum tercopy secara keseluruhan. Hanya saja untuk berita ada 1 pendaki yang meninggal memang benar," tambah Fery.
 
Ia mengatakan, untuk evakuasi kemungkinan besar dilakukan esok hari. Karena posisi puncak Gunung Lawu yang dilanda badai.
 
"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Basarnas, Polsek, Koramil Plaosan serta BPBD Karangayar, relawan Jateng, Basarnas Solo, selanjutnya open SAR dilakukan besok, Senin. Karena Cuaca di puncak mendung dan waktu tidak memungkinkan dilakukan evakuasi hari ini," pungkasnya.
 
Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter