Gelar Zikir, Ribuan Pendekar di Ponorogo Galang Dana Bencana

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Para pendekar PSHT di Ponorogo galang dana untuk bencana

jatimnow.com - Puluhan ribu pendekar dari Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo menggelar doa bersama dan zikir akbar di Alun-alun Ponorogo, Minggu (30/12/2018). Selain itu, para pendekar ini melakukan galang dana untuk korban bencana alam.

Data yang diterima jatimnow.com, peserta doa bersama dan zikir akbar itu mencapai 45.024 pendekar. “Acara ini kami lakukan rutin setiap tahun. Tapi kali ini, karena banyak bencana terjadi di Indonesia, makanya kita berdoa bersama agar tanah air dijauhkan dari bencana-bencana lagi,” ungkap Humas Bumi Reog Berdzikir, Muhammad Anam Ardiansyah.

Ia menambahkan, doa bersama itu juga bertujuan agar semua korban yang meninggal dalam berbagai bencana di tanah air, baik warga Ponorogo maupun di luar Ponorogo, khusnul khotimah.

Disela-sela gelaran itu, panitia terlihat berkeliling mengumpulkan donasi untuk korban bencana alam. “Nanti dananya kami hitung, jika dirasa kurang, akan kami tambah dan kami sumbangkan ke korban tsunami di Banten dan Lampung,” tambah Ketua PSHT Cabang Ponorogo, Prijono Budi Setiawan.

Tidak hanya itu, lanjut Budi, para pendekar juga melakukan pemecahan rekor dzikir dan gerakan kolosal pencak silat dengan peserta pendekar terbanyak oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia.

"Kami juga melakukan melakukan deklarasi damai menyongsong tahun politik 2019, agar berjalan damai, lancar, aman dan sejuk," imbuhnya.

Acara ini dijaga 1.100 personel gabungan dari polisi, Den C Brimob, TNI, unit personel anti anarkis, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta personel tambahan.

Peserta acara itu hanya dari Ponorogo yang berangkat dari kecamatan masing-masing setelah petugas melakukan pengecekan barang bawaan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter