Pamit Cari Daun Sukun, Selamet Ditemukan Tewas di Sungai


Evakuasi jasad Selamet oleh petugas.

jatimnow.com - Warga di bantaran Sungai Kebraon, tepatnya di Kebraon Kali Gang I, Karangpilang, Surabaya mendadak gempar.
 
Betapa tidak, salah satu warga berteriak minta tolong setelah melihat sesosok mayat yang mengambang di sungai. Pertama kali, mayat itu ditemukan oleh Puji (56) warga setempat. 
 
Puji melihat mayat itu pada Minggu (25/3/2018) sekitar pukul 10.00 Wib. Tukang las itu sebelumnya hendak buang air kecil di sungai.
 
Karena melihat mayat mengambang, dia langsung berteriak. Teriakan Puji membuat warga sekitar semburat menuju pinggir sungai. 
 
"Setelah warga melapor. Kami bersama Tim Inafis Polrestabes Surabaya, menuju TKP untuk melakukan identifikasi," sebut Kanit Reskrim Polsek Karangpilang, Iptu Marji Wibowo. 
 
Sebelum mengidentifikasi, mayat itu dievakuasi ke tepi sungai. Setelah identifikasi, identitas mayat itu terungkap.
 
Diketahui, pria yang tewas itu bernama Selamet Wiyono (29), warga Sepanjang, Taman, Sidoarjo. Jasad Selamet akhirnya dibawa ke Kamar Mayat RSU dr Soetomo Surabaya. 
 
Dari pemeriksaan saksi-saksi diketahui, pada Jumat (23/3/2018) sekitar pukul 10.00 Wib, korban datang ke rumah Nurul tetangganya.
 
Korban menanyakan hendak mencari daun sukun. Nurul menjawabnya, daun itu ada di pinggir sungai. Dan sekitar pukul 13.00 Wib, Aminah keluarga korban mencari keberadaan korban tidak ketemu. 
 
Setelah dicari di pinggir kali, Aminah dan warga lain di Sepanjang, Sidoarjo hanya menemukan sandal korban di pinggir sungai dengan kondisi rapi menghadap ke sungai serta jaket korban yang berada di bawah pohon bambu.
 
Dan akhirnya korban ditemukan di sungai Kebraon dalam keadaan tidak bernyawa. 
 
"Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dugaan sementara, korban terpeleset ke dalam sungai dan tidak bisa berenang.
 
Dari keterangan keluarga, korban juga punya riwayat sakit jantung dan paru-paru," pungkas Marji.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter