Libur Tahun Baru, 50 Ribu Orang Kunjungi Destinasi Wisata Banyuwangi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Irul Hamdani

Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

jatimnow.com - Destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi diserbu wisatawan pada libur tahun baru, Selasa (1/1/2019). Dari data kunjungan yang tercatat secara online, terdapat puluhan ribu wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi, MY. Bramuda mengatakan, pada libur tahun baru hari ini saja, ada 45 ribu wisatawan. Jumlah itu terpantau dan tercatat pada tempat wisata yang sistem tiketnya berbasis online.

"Jumlah wisatawan itu belum termasuk yang berkunjung ke Taman Nasional. Kami masih menunggu laporan manual dari rekan-rekan Taman Nasional," jelasnya, saat dikonfirmasi jatimnow.com.

Bramuda memprediksi jika pada hari pertama tahun 2019, jumlah wisatawan yang berkunjung bisa lebih dari 50 ribu orang. Sebab belum semua tempat wisata di Banyuwangi melaporkan data kunjungannya.

"Tapi kalau semua destinasi yang ndak online melaporkan, kunjungan wisatawan bisa tembus 50 ribuan," tambahnya.

Sementara, dari data online Dinas Pariwisata Banyuwangi yang diterima jatimnow.com, wisatawan masih memburu wisata alam sebagai destinasi liburannya.

Diantara destinasi wisata di Banyuwangi yaitu Hutan Trembesi De Djawatan tercatat ada 6.276 wisatawan. Kemudian Pantai Pulau Merah tercatat dikunjungi 3.497 wisatawan. Sedangkan Pantai Grand Watu Dodol (GWD) dikunjungi 2.520 wisatawan.

"Kemudian Kawah Ijen ada sekitar seribuan wisatawan yang berkunjung ke sana," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter