Ular Piton Tiga Meter Ditemukan di Undaan Kulon Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Petugas BPB Linmas mengevakuasi ular piton sepanjang tiga meter di Undaan Kulon Surabaya

jatimnow.com - Petugas Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya berhasil mengevakuasi seekor ular piton sepanjang 3 meter yang sempat menggegerkan warga Jalan Undaan Kulon, Surabaya.

Ular tersebut ditemukan di dalam sumur salah satu rumah warga di Jalan Undaan Kulon 3 Nomor 56, Surabaya pada Selasa (1/1/2019) sekitar pukul 10.35 Wib.

Sahid (51) pemilik rumah mengatakan, saat akan masuk ke kamar mandi, tiba-tiba dirinya melihat ular itu muncul dari atap plafon rumahnya dan terjatuh ke dalam sumur.

"Saat jatuh dari atap rumah itu, saya langsung keluar dari kamar mandi dan mengambil kayu dengan maksud untuk membawa keluar ular tersebut," jelas Sahid.

Setelah upayanya tidak membuahkan hasil, Sahid akhirnya menelpon Command Center 112 untuk meminta pertolongan.

"Setelah beberapa saat petugas datang dang langsung mengevakuasi ular dari dalam sumur," tambah Sahid.

Setelah berhasil mengevakuasi ular tersebut, petugas BPB Linmas memperkirakan jika ular piton itu berdiameter 15 cm dengan panjang 3 meter. Ular itu kemudian dibawa Mako Satlinmas Kota Surabaya.

"Sebelum jatuh ke sumur, ular itu sepertinya terlilit kabel di dalam plafon rumah," tegas salah satu petugas Linmas.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter