jatimnow.com

Kehabisan Bensin, Pencuri Gagal Bawa Motor Warga

Ilustrasi maling motor/jatimnow.com 🔍
Ilustrasi maling motor/jatimnow.com

jatimnow.com - Nasib beruntung dialami Nimah (49) warga Dusun Krajan, Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Motor Suzuki Smash miliknya tidak jadi hilang dicuri dikarenakan bensinnya habis.

Kejadian ini bermula saat korban yang tengah memarkir kendaraan motornya warna merah hitam dengan Nopol N 2853 BC di depan warung Pasar Desa Sumberbening Selasa pagi (1/1/2019) pukul 07.00 Wib.

Saat ditinggal kunci sepeda motor dalam keadaan masih melekat, namun tiba - tiba motornya didatangi oleh pelaku yang diketahui laki-laki dan langsung membawanya ke arah timur menuju pantai.

Loading...

Saat itu, Nimah mengira yang laki-laki yang membawa sepeda motor tersebut merupakan kerabat pemilik warung kopi.

"Korban ini tanya ke saksi yang juga pemilik warung mana sepeda motornya dan dijawab bahwa yang membawa motor bukan kerabatnya dan ia tak mengenali siapa itu. Jadi korban ini dikira motornya dipinjam," kata Kasubbag Humas Polres Malang Ipda Eka Yuliandri Aska, saat ditemui jatimnow.com, Rabu (2/1/2019).

Akhirnya korban bersama pemilik warung melakukan pengejaran terhadap orang yang membawa kabur sepeda motornya. Keduanya mengejar pelaku hingga ke Jalan Lingkar Selatan (JLS).

Sesampainya di simpang empat Jalan Lingkar Selatan di Desa Srigonco, korban melihat sepeda motornya tengah berhenti di sebuah kios bensin dan tengah mengisi bensin.

"Korban meminta petugas kepolisian Polsek Bantur yang tengah berjaga di pos pengamanan tahun baru untuk menangkap pelaku bersama barang bukti sepeda motornya," lanjutnya.

Pelaku pun berhasil diamankan kepolisian dan menjalani pemeriksaan di Mapolsek Bantur guna proses lebih lanjut.

 

Loading...