41 Motor Knalpot Brong Sitaan Polisi Lamongan, Belum Diambil Pemilik

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Tilang yang dilakukan terhadap motor berknalpot brong oleh Polres Lamongan

jatimnow.com - Sebanyak 41 kendaraan roda dua berknalpot brong yang diamankan Satlantas Polres Lamongan saat pesta pergantian tahun 2019 hingga kini belum diambil oleh pemiliknya.

Oleh polisi, ke 41 motor tersebut disita dan ditahan di Polres Lamongan untuk dijadikan barang bukti.

"Sebelum diamankan, kami melakukan penindakan dengan memberikan tilang dengan menggunakan e tilang," kata Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Argya Satya Bhawana, Rabu (02/01/2019).

Menurutnya, penindakan yang dilakukan petugas hanya terfokus pada wilayah dalam kota. Bila ingin mengambil barang bukti, pelanggar harus membawa knalpot original yang kemudian dipasang ke sepeda motornya.

Ia menambahkan, knalpot yang telah disita nantinya akan dimusnahkan. Ia juga meminta masyarakat untuk berkendara sesuai dengan standartnya.

Ini demi mencegah terjadinya kecelakaan serta tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Termasuk tidak mengizinkan anak yang belum cukup usia mengendarai kendaraan bermotor.

"Setelah disita nnti akan ada pemusnahan BB dengan cara dipotong atau di stum wals. Bagi masyarakat kami mohon untuk tidak menggunakan kendaraan yang tidak sesuai speknya. Agar kecelakaan bisa diminimalisir," pungkas Argya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter