Awal Tahun 2019, Operasi Pasar Digelar di Probolinggo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Operasi pasar digelar di Probolinggo

jatimnow.com - Memasuki tahun 2019, Bulog Drive VIII Probolinggo bersama dengan tim satgas pangan yang terdiri dari pemerintah daerah, TNI dan Polri menggelar operasi pasar. Hal itu dilakukan untuk stabilitas harga pangan khususnya beras di wilayah Probolinggo.

Kepala Bulog Divre VIII Probolinggo Heriswan mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan nasional dengan tetap memperhatikan ketersediaan pasokan.

"16,5 ton beras dimuat oleh 6 truk dan dua pikap kami distribusikan ke pasar tradisional di wilayah Kabupaten dan kota Probolinggo mulai Rabu (2/1/2019) kemarin," terangnya, Kamis (3/1/2019).

Menurut Heriswan, operasi pasar beras medium itu untuk menjamin kualitas beras, apalagi beras tersebut merupakan hasil pengadaan tahun 2018. Beras yang dijual tersebut dalam kemasan 5 kg, 10 kg dan 50 kg. Harganya juga murah yaitu Rp8.500,- perkilogram.

"Ketersediaan stok beras di lima gudang mencapai 25 ribu ton bisa mencukupi kebutuhan beras hingga enam bulan ke depan. Jadi masih terhitung aman," bebernya.

Sementara itu, Walikota Probolinggo, Rukmini mengatakan, operasi pasar ini merupakan stabilitasi harga beras di tengah kebutuhan masyarakat.

"Semoga harga beras di sini bisa tetap stabil," tambahnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter