Pixel Codejatimnow.com

Cerita di Balik Wabup Trenggalek Bisa Ngevlog Lagi Bareng Jokowi

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Budi Sugiharto
Foto: Akun Instagram @avinml
Foto: Akun Instagram @avinml

jatimnow.com - Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Trenggalek, meninggalkan kesan spesial bagi Wakil Bupati (Wabup) Moch Nur Arifin.  Mereka Salat Jumat di Masjid Agung Trenggalek.

"Saya dan Pak Emil (Bupati Emil E Dardak ) bersama Pak Jokowi salat bareng. Satu shaf," ungkap Moch Nur Arifin kepada jatimnow.com, Jumat (4/1/2019).

Usai Salat Jumat, Presiden Jokowi melanjutkan salat qashar. "Pak Jokowi imamnya," katanya.

Ia mengaku bangga Presiden Jokowi kunjungan kerja di kabupaten terkenal Ayam Lodhonya ini.

"Bagi saya jelas spesial banget, Trenggalek kan jarang dikunjungi pejabat.- pejabat tinggi, ini kan Bapak Presiden mau menyapa pembangunan desa. Menyemangati teman-teman pendamping desa," katanya.

Usai Salat Jumat, Jokowi berpesan kepada kedua kepala daerah yang masih muda-muda  untuk tetap menjaga  kurukunan, tidak terhasut berita hoaks.

Dan lagi-lagi dia berhasil nyelonong dan ngevlog bersama Jokowi. Kali ini, dia tidak sendiri. Bupati Emil ikut mendampinginya.

Bahkan wabup yang akrab disapa Cak Ipin nekat ngajak ngevlog presiden atas perintah Emil Dardak. Ia membocorkan ke publik melalui akun Instagram pribadinya, @avinml.

"Memberanikan diri nyelonong atas perintah Pak @emildardak untuk mengabadikan momen melepas kunjungan beliau Presiden @jokowi, sehat selalu Pak selamat menjalankan aktifitas!"

Baca juga:
Presiden Jokowi Lantik Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono

Yang menarik, diakhir caption pada vlog yang diunggah pada Jumat (4/1/2019) siang, Cak Ipin memberikan tebakan yang cukup menggelikan.

"Susah mana Mblo, menemukan jodoh atau dapetin kesempatan berselfie bersama Pak @Jokowi ?"

Aksi wabup yang masih berumur 27 tahun itu tidak sekali ini saja 'membajak' Presiden Jokowi.

Ia ngevlog bareng Presiden Jokowi di sela acara Rakornas Tim Penanggulangan Inflasi Daerah se-Indonesia di Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Baca juga:
Mengenal Mayor Teddy, Bekas Ajudan Jokowi yang Ditugaskan Mengawal Prabowo

"Selamat siang Pak Presiden. Kasih semangat buat masyarakat Trenggalek," ujar dia dalam video singkat yang diunggah di instagramnya.

Presiden Jokowi pun tersenyum dan menggoda wabup yang imut itu.

"Oh ya, sekarang jadi Bupati (Bupati Trenggalek)," jawab Jokowi sambil bersalaman dan menepuk bahu wabup Arifin. Wabup dan Presiden Jokowi pun tersenyum dan tertawa.

Cak Ipin memang tak lama lagi akan dilantik sebagai Bupati Trenggalek, menggantikan Emil E Dardak. Emil yang menjadi Wakil Gubernur Jatim mendampingi Khofifah Indar Parawansa dilantik kabarnya pada Februari 2019.