Kapan Lima Calon Anggota Komisi Informasi Jatim Dilantik?

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Sandhi Nurhartanto

Ilustrasi

jatimnow.com - DPRD Jatim merekomendasi lima calon Komisioner Komisi Informasi Jatim (KIP) masa Bhakti 2018 - 2022 kepada Gubernur Soekarwo.

Surat bernomor 160/050/2018 ditandatangani oleh Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar itu meminta gubernur memproses penetapan lima nama-nama tersebut sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Lima nama itu diputus melalui rapat pleno Komisi A (Pemerintahan) DPRD Jatim tanggal 19 Desember 2018.

Ketua Komisi A, Freddy Poernomo mengatakan kelima calon anggota Komisi Informasi Jatim masa bhakti 2018 - 2022 menunggu SK Gubernur Jatim.

Menurutnya, surat yang dikirim ke Gubernur Jatim pada 20 Desember 2018 dan sekarang dalam proses. Ia melihat tidak ada persoalan dengan kelima nama yang direkomdasi DPRD Jatim.

"Tidak ada kendala, kalau ada kendala pasti kami dikonfirmasi. Saya kira masih proses. Suratnya kan tanggal 20 kita kirim dan tinggal nunggu waktu saja," kata Freddy kepada jatimnow.com, Senin (7/1/2019).

Kelima calon komisioner Komisi Informasi Jatim tersebut adalah A. Nur Aminuddin, Edi Purwanto, Herma Retno Prabayanti, Imadoedin dan Lely Indah Mindarti.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter