Bupati Anas Cuti Sehari Kawal Kampanye Puti Soekarno

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Puti Soekarno meninjau kerajinan bambu di Desa Gintangan bersama Bupati Azwar Anas

jatimnow.com - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengambil cuti sehari saat Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno kampanye di Bumi Blambangan, Senin (26/3/2018).

Selama perjalanan Cawagub pendamping Syaifullah Yusuf, Azwar Anas menilai bahwa program-program yang diusung oleh pasangan nomor urut 2 sangat realistis dan mengalir dari bawah.

"Salah satunya program smart kampung yang telah tumbuh di Banyuwangi dan ini memiliki semangat membangun Jawa Timur dari desa," kata Anas di sela-sela mendampingi Puti.

Selain itu, Anas menyampaikan kesiapannya untuk menjadi juru kampanye Gus Ipul-Puti Soekarno.

Sebab, program yang diusung seperti membangun dan mengembangkan "Seribu Dewi" (Desa Wisata) serta percepatan pembangunan infrastruktur jalur lintas selatan sangat berdampak langsung pada masyarakat.

"Soal percepatan infrastruktur lintas selatan, tentunya di Banyuwangi akan berdampak karena dapat mengintegrasikan daerah-daerah di wilayah selatan Banyuwangi dengan daerah lain," papar Anas.

Secara umum, lanjut Anas, Cawagub Puti mengaku tertarik untuk mereplikasi program-program yang telah berhasil di Banyuwangi.

"Seperti di daerah Gintangan Kecamatan Blimbingsari yang terkenal dengan sentra kerajinan bambu," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Puti Guntur Soekarno juga menghadiri acara pengurus DPC PDI Perjuangan yang melaksanakan Rapat Kerja Cabang Khusus.

Rapat ini untuk menggerakkan mesin partai berlambang banteng moncong putih dalam memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti.

 

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter