Pilwali Surabaya 2020, Elektabilitas Mbak Puti Bayangi Whisnu Sakti

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Puti Guntur Soekarno saat kampanye Pilgub Jatim yang lalu. Cucu Bung Karno ini berpasangan dengan Gus Ipul mendapat nomor urut dua

jatimnow.com - Meski tak berniat maju sebagai kandidat di pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwali) Surabaya, namun nama Puti Guntur Soekarno atau biasa disapa Mbak Puti terbilang tinggi dari tingkat elektabilitas.

Berdasar hasil survei yang digelar oleh Surabaya Survey Center (SSC), Putih Guntur membayangi Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana di angka 15.1 persen. Sementara Whisnu Sakti memperoleh 15.4 persen.

Direktur Surabaya Survey Center Mochtar W. Oetomo memaparkan jika nama Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana berada di posisi pertama.
"Beliau mendapatkan perolehan 15.4 persen," jelasnya.

"Di posisi kedua dan ketiga, secara berurutan adalah Puti Guntur Soekarno dengan 15.1 persen dan Adies Kadir dengan 6.9 persen," kata Mochtar.

Hasil survey yang dirilis oleh SSC ini berdasarkan pada survey yang dilaksanakan mulai 20-31 Desember 2018 di 31 Kecamatan di Kota Surabaya.

Riset yang dilakukan menggunakan 1000 responden melalui teknik stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih sebanyak 3.1 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.






jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter