Pilwali Surabaya 2020

SSC: Suara Fandi 1,5 Persen, Menantu Gubernur Jatim 1,1 Persen

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Farizal Tito

Fandi Utomo/ Foto: Istimewa

jatimnow.com - Pilwali Kota Surabaya masih akan diadakan di Tahun 2020, namun beberapa nama nyatanya telah berada di bursa kandidat.

Demikian hasil riset yang dirilis oleh Surabaya Survey Center (SSC), Rabu (9/1/2019).

Pada hasil survei yang dilakukan dengan pola top of mind, nama Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana berada di posisi pertama.

"Wisnu Sakti mendapatkan 12,1 persen suara. Di posisi dua, Ia diikuti oleh Puti Guntur Soekarno yang mendapatkan 11,3 persen,” kata Direktur SSC Mochtar W. Oetomo.

Di posisi ketiga, lanjut Mochtar, muncul nama politisi Golkar Adies Kadir yang mendapatkan total 6.4 persen.

"Diikuti oleh Armuji dengan 2,2 persen," tambahnya.

Beberapa nama yang mengejutkan muncul dengan perolehan dikisaran 1 persen pada pola survei dengan cara ini. Beberapa diantaranya adalah Ahmad Dhani dan Fandi Utomo.

“Kalau di kisaran 1 persen, yang paling tinggi adalah Ahmad Dhani dan Azrul Ananda dengan perolehan sama 1,9 persen," jelas dia.

Lalu secara berurutan adalah Fandi Utomo dengan 1,5 persen, Arzeti Bilbina dengan 1,3 persen, Masfuk yang Ketua PAN Jatim dengan perolehan 1,2 persen.Menantu Gubernur Soekarwo, Bayu Airlangga hanya mendapat suara 1,1 persen. Terakhir Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni dengan 1 persen.

“Yang berada di kisaran 0 persen juga ada," kata dia.

Hasil riset ini menurut Mochtar, tingkat undecided voters pada survey jenis ini juga cukup tinggi.

"Sebanyak 49,5 persen responden menjawab tidak tahu atau tidak menjawab dan 1.1 persen sisanya menjawab lain-lain,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Hasil survei yang dirilis oleh SSC ini berdasarkan pada survey yang dilaksanakan mulai 20-31 Desember 2018 di 31 Kecamatan di Kota Surabaya.

Riset yang dilakukan menggunakan 1000 responden melalui teknik stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih sebanyak 3,1 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter