Pencurian di SPBU Terungkap Berkat CCTV

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Pelaku pencurian yang tertangkap Polres Blitar

jatimnow.com - Aksi pencurian yang dilakukan Andrianto (21) Warga Desa Sidorejo, Ponggok, Kabupaten Blitar akhirnya terungkap berkat bantuan dari kamera CCTV yang terpasang di SPBU Bence, Garum.

Andrianto mencuri hp dan tas milik Roni Hadi Susanto (35), warga Sidodadi, Garum, Kabupaten Blitar yang saat itu sedang istirahat di rest area SPBU Bence, Garum.

"Saat itu pada pukul 21.00 WIB korban Roni sedang istirahat. Handphone di charge dan diletakkan diatas tas. Sekitar pukul 01.05 Wib, korban terbangun dan mendapati barang miliknya sudah hilang," kata Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Muhammad Burhanudin, Kamis (10/01/2019).

Begitu hilang, korban bertanya pada karyawan di SPBU. Karyawan kemudian ikut membantu mencari sambil melapor ke Polsek Garum. Polisi yang datang ke lokasi kemudian melakukan penyelidikan.

Berbekal rekaman CCTV petugas berhasil menangkap pelaku. Saat ditangkap, pelaku masih berkeliaran di sekitar SPBU. Ketika digeledah, seluruh benda berharga milik korban ada pada pelaku.

"Pelaku terbukti membawa handphone, dan tas berisi uang tunai 2,5 juta rupiah. Pelaku mengakui perbuatannya dan sekarang sedang diperiksa lebih lanjut di Polsek Garum," pungkas Burhan.

 

 

 

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter