Aksi Pencurian Beruntun Bikin Resah Warga Desa di Banyuwangi

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Irul Hamdani

Ilustrasi pencurian/ jatimnow.com

jatimnow.com - Aksi pencurian beruntun membuat resah warga Dusun Krajan, Desa Sembulung, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Warga kehilangan beberapa barang sejak Rabu (8/1/2019).

Informasi yang dihimpun, ada empat orang yang mengaku menjadi korbannya. Mereka yakni, Suryamin, Harsono, Sholeh dan Pamin.

"Saya kehilangan uang Rp 1 juta, uang itu saya simpan di dalam dompet (ditaruh) di dalam rumah," ucap Suryamin kepada media, Jumat (11/1/2019).

Pencurian itu baru diketahui saat Suryamin pulang dari beraktifitas di luar rumah. Dimana, isi rumah sudah dalam kondisi berantakan.

"Setiba di rumah, isi rumah berantakan dan ketika dompet saya lihat, uang di dalamnya sudah ndak ada," tambahnya.

Adapun korban lainnya, Harsono, juga kehilangan uang Rp 1 juta. Kemudian, uang Rp 600 ribu milik Sholeh juga raib. Pun dengan Pamin, yang kehilangan sejumlah perhiasan emas.

Kepala Desa Sembulung, Handoko membenarkan bahwa ada sejumlah warganya yang mengaku menjadi korban pencurian. Kejadian itu mengingatkannya pada kasus serupa dua tahun silam.

"Beberapa hari ini banyak warga kami mengeluh soal pencuri di siang hari," ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cluring, Ipda Sadimun mengaku belum menerima laporan resmi dari warga yang menjadi korban pencurian. Namun kabar itu akan ditelusuri kebenarannya dulu.

"Belum ada laporan resmi ke Polsek, kami cek dulu di Babhinkamtibmas," pungkasnya.

Kabar pencurian beruntun tersebut juga membuat warga setempat menjadi bersiaga, khususnya pada malam hari. Warga melakukan pamswakarsa.








jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter