Operasi Keselamatan Semeru 2018: 11 Orang Meninggal Dunia

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Salah satu kecelakaan yang terjadi Senin malam.

jatimnow.com - Unit Lalu Lintas Polres Banyuwangi merilis data kecelakaan lalu lintas selama Operasi Keselamatan Semeru 2018, yang digelar mulai 5-25 Maret 2018.

Angka kecelakaan selama operasi tahun ini, relatif rendah dibandingkan dengan tahun lalu.

Kasat Lantas Polres Banyuwangi, AKP Riez Andrian menjelaskan, data kecelakaan selama operasi keselamatan Semeru tahun ini mencapai 39 kejadian dan 11 orang meninggal dunia. Angka itu mengalami penurunan dibanding tahun lalu.

" Tahun 2017 ada 41 kejadian dan 12 orang meninggal dunia. Tahun ini ada penurunan," jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (27/3/2018).

Unit Lalu Lintas Polres Banyuwangi juga merilis jalur rawan kecelakaan di wilayah hukumnya. Antara lain jalur di wilayah Kecamatan Wongsorejo , Genteng, Glenmore dan Kabat. AKP Riez Andrian menghimbau agar pengguna jalan tetap tertib berlalu lintas.

Sementara itu, kecelakaan maut merenggut nyawa seorang pengendara di Jalan raya Pekulo, Sukomukti, Kecamatan Srono, Banyuwangi.

Korban diketahui sebagai pelajar SMA itu tewas di lokasi kejadian, Senin (26/3/2018) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Korban, Agni Medalia Hermanto (17), warga Dusun/Desa Jebakan, Kecamatan Srono. Saat itu, korban mengendarai sepeda dengan nomor polisi P 5592 WM, melaju dari arah Barat ke Timur.

Saksi mata, Arif Rahman menceritakan korban kecelakaan saat mendahului dump truk warna kuning kombinasi biru didepannya yang dikemudikan Sukarto (40) asal Dusun Tanjungrejo Desa/Kecamatan Tongas, Probolinggo.

"Dari arah berlawanan muncul sepeda motor lainnya yang mengangkut rumput dan benturan dengan korban," jelasnya, Senin (26/3/2018) malam.

Situasi di lokasi kejadian sendiri gelap karena lampu penerangan yang tidak berfungsi semuanya. Benturan itu membuat korban terjatuh dan tertabrak dump truk bernomor polisi N 9269 UC tersebut.

"Korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena luka parah. Sepeda motor pengangkut rumput sendiri langsung melarikan diri. Sedangkan dump truk diamankan warga," tambah Kanit Lantas Polsek Muncar, Iptu Kateno dikonfirmasi, Selasa (27/3/2018).

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Erwin Yohanes

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter