Mengganggu Lalu Lintas, Parkir Liar di Ponorogo Ditertibkan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Penertiban parkir liar di Ponorogo

jatimnow.com - Parkir liar yang mengganggu arus lalu lintas di Ponorogo membuat polisi turun tangan. Parkir liar terparah terlihat di Jalan dr Soetomo.

"Saya sudah mendapatkan laporan parkir liar. Ini sudah mulai kami tertibkan. Yang paling parah di Jalan dr Soetomo," kata Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Ponorogo, Iptu Agus Syaiful Bahri, Jumat (11/1/2019).

Ia menyebutkan, di jalan tersebut, baik kendaraan roda dua maupun roda empat parkir di tepi jalan dan mengganggu arus lalu lintas karena penyempitan.
 
Di jam-jam tertentu (berangkat dan pulang kantor) jalanan itu sangat ramai menampung pengendara.

"Ada rumah sakit. Kalau jam besuk atau waktu jam periksa penuh sekali parkirnya," tambah IPTU Syaiful, sapaan akrab Agus Syaiful Bahri.

Padahal, lanjut Syaiful, Dinas Perhubungan sudah memasang rambu larangan parkir di sepanjang jalan tersebut.

"Ada laporan dari masyarakat, yang mengeluhkan sulit keluar (ke jalan) karena padatnya kendaraan yang parkir," beber Agus.

Kondisi ini membuat polisi bertindak tegas dengan memberikan surat tilang. Dalam sepekan terakhir, sudah puluhan surat tilang diterbitkan bagi pelanggar tanda parkir. Hal ini, kata Agus, dinilai efektif sebagai efek jera masyarakat.

"Kami juga akan perkuat dengan patroli. Supaya lalu lintas tetap nyaman dan lancar, masyarakat juga harus mendukung. Dengan tidak parkir menyalahi rambu," pungkasnya.

Operasi parkir liar ini, lanjut Agus, akan digelar rutin. Tidak hanya di Jalan dr Soetomo Ponorogo. Namun di semua jalan di Ponorogo.

"Termasuk di Jalan Protokol. Biar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas," pungkasnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter