Tim Jokowi-Ma'ruf Amin Masih Optimis Mendulang Suara di Madura

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Jokowi dan KH Ma'ruf Amin

jatimnow.com - Tim Kampanye Daerah (TKD) masih optimis suara Jokowi dan KH Ma'ruf Amin masih berimbang di Madura.  Di Bangkalan dan Sampang, suara Jokowi-Ma'ruf disebut masih unggul.

"Di dua Kabupaten Bangkalan dan Sampang, InsyaAllah Pak Jokowi unggul,” kata Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin (MA), Sabtu (12/1/2019).

TKD, kata MA, juga melakukan survei di Madura. Diakui, Jokowi masih tertinggal di dua kabupaten Pamekasan dan Sumenep.  Namun, TKD akan mengejar ketertinggalan suara itu hingga coblosan 17 April mendatang.

Sayangnya, mantan Kapolda Jatim itu menyimpan rapat-rapat selisih suara Jokowi dengan Prabowo di Madura.

"Akan kita pertebal suara Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Kita juga mewaspadai dan menangkal hoaks-hoaks yang menyerang paslon kita," tegas MA.

Ketua TKD  Jokowi-KH Ma'ruf Amin Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin (MA) berbaju putih

Surabaya Survey Center (SSC) sebelumnya menyatakan Prabowo Subianto menyapu bersih suara Madura, seperti halnya pada Pilpres 2014. Sedangkan Jokowi unggul di mataraman atau Jawa Timur wilayah barat.

SSC memaparkan jika berdasarkan survei yang mereka lakukan, sebanyak 39.1 persen responden di Pulau Madura memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

"53.6 persen menjatuhkan pilihan kepada Prabowo-Sandiaga Uno. Sementara, 7.3 persen sisanya masih merupakan undecided voters," kata Ikhsan, peneliti SSC saat paparan hasil riset, Rabu (9/1/2019).

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter