Pembersihan Pohon Tumbang di Banyuwangi, Jalur Gumitir Buka Tutup

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Irul Hamdani

Petugas memotong pohon tumbang

jatimnow.com - Polisi memberlakukan sistem buka tutup di jalur Gumitir, kawasan perbatasan Banyuwangi-Jember. Hal itu menyusul pohon tumbang dan longsor yang sempat menutup badan jalan pada Sabtu (12/1/2019) sore.

Pohon yang tumbang ada di Timur kafe Gumitir. Atau jika dari arah Banyuwangi, sebelum tikungan Watu Gudang, masuk wilayah Kabupaten Jember.

"Alhamdulillah pukul 20.00 Wib, proses normalisasi sudah 70 persen," jelas Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabar.

Menurutnya, sejak sore tadi polisi dan petugas dari BPBD Jember bekerja keras untuk menyingkirkan material longsor dan batang pohon yang menutup badan jalan.

Antrian kendaraan dari arah Banyuwangi yang sempat mengular hingga di patung Gandrung, perbatasan Banyuwangi-Jember mulai terurai. Arus lalu lintas yang tersendat mulai lancar. Begitu juga dari arah sebaliknya.

"Kami imbau pengendara tetap waspada dan hati-hati," pungkasnya.

Sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan jalur Gumitir. Pohon tumbang dan longsoran sempat menutup badan jalan. Antrian kendaraan mengular hingga di perbatasan Banyuwangi-Jember.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter