Lihat Lucunya Anak-Anak TK Bhayangkari di Banyuwangi ini Menari, Yukk

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Anak-anak TK Bhayangkari saat menari

jatimnow.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari ke-38, Pengurus Cabang Bhayangkari turut ambil bagian dalam mencerdaskan kehidupan anak-anak Indonesia. 
 
Sejak berdiri 5 Mei tahun 1980 lalu, Pengurus Cabang YKM Banyuwangi kembali menyelenggarakan lomba senam bugar anak Indonesia, di Gedung Bhayangkara Jalan Letkol Istiqlah, Banyuwangi, Selasa (27/3/2018).
 
Ketua PC YKM Banyuwangi Selvi Donny Adityawarman mengatakan, kegiatan senam anak Indonesia ini dilakukan untuk menanamkan kembali semangat anak-anak dengan membiasakan diri melakukan olahraga yang dinilai dapat meningkatkan daya tangkap pada anak.
 
"Kegiatan lomba senam bugar anak Indonesia ini untuk menyehatkan dan mencerdaskan anak-anak Indonesia bersama Ketua Umum Perwasi Pusat agar anak-anak semakin bersemangat," kata Selvi, istri Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman.
 
 
Sedangkan untuk peserta dalam kegiatan tersebut diikuti oleh TK Kemala Bhayangkari di Kabupaten Banyuwangi, diantaranya seperti TK Kemala Bhayangkari Siliragung, Gambiran, Genteng, Kalibaru, Rogojampi, Banyuwangi, dan TK Kemala Bhayangkari Wongsorejo.
 
"Gerakan-gerakan senam yang ditampilkan mereka dari unsur gerakan basket, sepak takraw, dan skipping," ujarnya.
 
Ketua PC Bhayangkari Banyuwangi itu berharap, selain untuk mensosialisasikan senam bugar anak Indonesia, juga turut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara sejak usia dini.
 
"Harapannya bisa membangkitkan kembali anak-anak untuk berolah raga sehingga nantinya dapat menunjang tingkat kecerdasan anak-anak," ulas Selvi Donny.
 
Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes
 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter