Bapak Anak Tercebur Sungai, Penyelam Dilibatkan Cari Motor

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Narendra Bakrie

Penyelam menyiapkan alat untuk mencari motor korban

jatimnow.com - Seorang bapak dan anaknya yang masih berumur 3 tahun 6 bulan selamat dari maut setelah sempat tercebur ke dalam Sungai Brantas di Warugunung, Karangpilang, Surabaya.

Bapak dan anak nahas itu bernama Edi Santoso (36) dan Afkar, keduanya warga asal Jalan Raya Jenggolo, Kepanjen, Malang. Keduanya tercebur di sungai itu pada Senin (14/1/2019) sekitar pukul 08.00 Wib.

"Keduanya berhasil selamat dibantu para pekerja perahu tambangan," ungkap Kapolsek Karangpilang, Kompol Widjanarko.

Widjanarko menjelaskan, terceburnya bapak anak itu berawal saat keduanya menaiki motor Honda Vario N 4882 EAC dan hendak menyeberang dari Ndelik, Tawangsari menuju Warugunung.

"Keduanya menyeberang menggunakan perahu tambangan," bebernya.

Setelah di atas perahu nambangan, bapak dan anak itu tetap berada di atas motornya dengan posisi anaknya itu berada di depan. Karena motornya itu otomatis mesinnya mati sendiri (teknologi Idling Stop System).

Namun beberapa saat kemudian, anak kecil itu menarik handle motor sebelah kanan hingga motor itu mesinnya menyala dan terjun ke sungai.

"Bapak dan anak itu akhirnya sempat tenggelam bersama motornya," tambah Widjanarko.

Mendapati itu, para pekerja perahu nambangan akhirnya terjun ke sungai dan mengangkat bapak dan anak itu kembali ke atas perahu.

"Keduanya (bapak dan anak) itu selamat. Tapi motornya tenggelam," tegas Widjanarko.

Hingga pukul 11.10 Wib, pencarian terhadap motor Honda Vario itu masih terus dilakukan. Pencarian diketahui melibatkan para perenang.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter