Janji Menikah, Kholis Leluasa Kuras Harta Pacar

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Pelaku Nur Kholis saat Mapolrestabes Surabaya.

jatimnow.com - Ulah Nur Kholis ini memang keterlaluan. Bayangkan saja, meski sudah punya anak istri, pria 28 tahun asal Jalan Diponegoro 148 Surabaya itu tetap saja mengaku bujangan kepada seorang wanita yang digandrunginya.

Pendekatan yang dilakukan oleh Kholis itu bermaksud ingin menguasai harta milik si wanita.

Korbannya adalah Susi (22) asli Surabaya. Setahun terakhir, Kholis berhasil meruntuhkan hati Susi.

Keduanya pun menjalin hubungan layaknya pacar. Namun dua bulan lalu, hubungan keduanya berakhir. Sebab Susi mengetahui jika Kholis memilik anak dan istri.

Agar Susi percaya, jurus terakhir dikeluarkan Kholis. Dia menghubungi Susi dan berjanji akan menikahinya.

Keduanya akhirnya bertemu kembali di sebuah dealer motor Jalan Diponegoro Surabaya, pada Sabtu (24/3/2018) siang. Dari pertemuan itu, Susi kembali percaya kepada Kholis.

Kholis akhirnya meminjam motor dan perhiasan Susi. Dengan alasan, akan digadaikan dan uangnya untuk mengurus proses pernikahan.

Setelah memberikan barang-barang yang diminta, Susi diantar pulang oleh Kholis. Namun, Kholis lenyap bak ditelan bumi. Nomor handphone tidak aktif dan di rumahnya juga tidak ada.

"Darisanalah korban melapor kepada kami, dan langsung kami tindaklanjuti," sebut Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, AKP Agung Widoyoko, Selasa (27/3/2018).

Dari laporan itu, keberadaan Kholis ditelusuri. Dan ternyata Kholis terendus berada di rumahnya. Tak ingin kehilangan jejak, Unit Jatanras langsung menyergap Kholis.

Meski awalnya membantah, Kholis akhirnya menyerah dan pasrah. Penangkapan itu dilakukan Minggu (25/3/2018) dini hari sekitar pukul 00.30 Wib.

"Motor honda beat L 3620 PR korban digadaikan tapi sudah ditebus oleh pelaku. Tapi perhiasan korban belum sempat ditebus karena uangnya sudah dihabiskan oleh pelaku. Saat ini pelaku sudah kami tahan. Barang bukti kami amankan," tandas Agung.

Reporter: Nerndra Bakrie
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter