Waspada! Makan di Telaga Ngebel, Warung Kaki Lima Harga Bintang Lima

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Status keluhan mahalnya harga makanan di Telaga Ngebel yang menjadi viral.

jatimnow.com - Harga makanan di warung makan di wisata Telaga Ngebel Ponorogo mejadi viral di media sosial. Pasalnya harganya dinilai tidak wajar untuk ukuran makanan umum. Padahal hanya warung biasa, namun harga yang dipatok hampir setara hotel bintang lima.

Postingan tersebut dishare oleh Jeil Jeigo di Info Cegatan Wilayah Ponorogo (tanpa sensor). Dalam postingan tersebut tertulis 'ora usah keminyer mbahas politik...mbahas Iki sing luwih jelas'.

Di postingan tersebut menyatakan bahwa harga 1 porsi ayam goreng, 1 porsi ikan bakar, 2 minuman es teh, Total Rp 150.000.

Postingan itu dikomentari 1.664 netizen dan 1.946 tanggapan. Tanggapan beberapa mengiyakan bahwa harga makanan di wisata Telaga Ngebel sangat mahal.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pariwisata, drh Sapto Djatmiko, tidak menampik keluhan di dunia maya tersebut. Dan itu sangat menyusahkan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo.

"Sangat susah. Dan memang benar. Itu sudah masalah klasik. Dari dulu kan selalu begitu," kata Sapto kepada jatimnow.com saat ditemui di kantornya, Selasa (27/3/2018).

Ia mengatakan, sudah pernah menghimbau untuk pedagang menjual dengan harga sewajarnya, serta memberi keterangan harga agar pembeli yang notabene adalah wistawan tidak kecewa.

"Di Ngebel sendiri ada 30 warung yang ada. Dan rata-rata hampir semua begitu. Nanti lah akan kami berikan solusinya," bebernya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter