Video Satpol Surabaya Sosialisasi Command Center 112 Kreatif

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sandhi Nurhartanto

jatimnow.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya tak lelah berinovasi. Kali ini, mereka meluncurkan video klip yang terinspirasi 'Karna Su Sayang'.

Dalam video berdurasi 2.48 menit, diberi judul 'Sobat Praja'. Anggota Satpol Tim Odong-odong pilihan terlibat penuh.

Sebenarnya di balik pembuatan video klip itu, lahir keinginan menyampaikan pesan bahwa paradigma Satpol yang sudah berubah, melalui sebuah video. Dan video yang dibuat itu menyebar cepat di media sosial maupun di grup WhatsApp.

"Kita pingin punya video edukasi dan sosialisasi 112 program Ibu Wali Kota (Tri Rismaharini). Dan kami ingin sedikit demi sedikit mengurangi stigma Satpol yang selama ini dicap arogan dan tukang gusur," kata Kasatpol PP Kota Surabaya, Irvan Widyanto kepada jatimnow.com Selasa (15/1/2019) malam.

Selama satu bulan produksi, Irvan mengaku terkejut dengan kemampuan olah vokal anak buahnya.

"Ternyata mereka memiliki kemampuan bermusik, mereka punya bakat," jelas Irvan.

Irvan yang pernah dinobatkan menjadi ASN terfavorit 2018 dalam polling yang digelar Kemenpan RB dalam rangka memperingati hari Korpri ini mengaku jika produksi video itu memakan waktu satu sabu bulan.

"Teman-teman Tim Odong-odong yang mengaransemen sendiri, mereka yang cari studio sendiri. Saya bangga," ungkap Irvan yang juga Plt Kepala Dinas PMK Surabaya ini.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter