jatimnow.com

Cuaca Buruk, Mobil Toyota Avanza Terbalik di Tol Sumo

Toyota Avanza terbalik di Tol Sumo 🔍
Toyota Avanza terbalik di Tol Sumo

jatimnow.com - Sebuah mobil Toyota Avanza terbalik di ruas Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 716 A, Selasa (15/1/2019) sore.

AKBP Bambang S Wibowo selaku Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim saat dihubungi jatimnow.com membenarkan peristiwa tersebut.

"Kejadian itu terjadi di ruas tol Sumo KM 716 A. Mobil Avanza nopol L 1308 WN itu melaju dari arah Mojokerto menuju Surabaya dan mengalami kecelakaan pada pukul 17.10 WIB," kata AKBP Bambang S Wibowo.

Dari pemeriksaan, diketahui mobil tersebut dikemudikan oleh Budi K (45), warga Gunungsari Indah Blok JJ/15 RT 04 RW 08, Karang Pilang, Surabaya dengan penumpang Enny M (40).

Loading...

"Beruntung keduanya sehat, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi dilapangan, kecelakaan tersebut terjadi karena pengemudi kurang bisa menguasai kondisi jalan yang saat itu cuacanya sedang hujan.

Sebelum mobil tersebut terbalik, pengemudi sempat kehilangan kendali dan tidak dapat menguasai laju mobil.

"Ban mobil selip, kemudian oleng. Mobil kemudian terbalik di median jalan tol. Mobil mengalami kerusakan di bagian depan," terangnya.

Proses evakuasi tidak berlangsung lama. Sekitar 30 menit, proses evakuasi berlangsung dan mobil langsung dibawa ke Gerbang Tol Penompo Mojokerto.