Ini Solusi Pemkab, Soal Mahalnya Harga Makanan di Telaga Ngebel

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

plt Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo, Sapto Djatmiko.

jatimnow.com - Viral tentang wisatawan keluhkan harga makanan mahal di tempat wisata Telaga Ngebel memang tidak ditampik Dinas Pariwisata Ponorogo. Bahkan, dinas Pariwisata mengakui sudah menegur secara lisan

Plt Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo, Sapto Djatmiko, mengatakan akan mengumpulkan kembali pemilik warung tersebut. Dan meminta kepastian warung atau restauran memasang tabel harga.

"Sehingga wisatawan yang datang tahu berapa harganya. Dan merasa tidak ditarik dengan harga yang tidak sewajarnya," kata Sapto, Selasa (27/3/2018).

Baca juga: Waspada! Makan di Telaga Ngebel, Warung Kaki Lima Harga Bintang Lima

Selain itu, lanjut Sapto, pemilik warung diminta segera mengurus Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP). Sehingga secara syah dibawah kendali Dinas Pariwisata.

"Dengan begitu jika ada pelancong yang ke Ponorogo ada paketnya. Nah, restauran tersebut bisa ditunjuk untuk tempat makan para pelancong yang memanfaatkan paket wisata," katanya.

Harga makanan di warung makan di wisata Telaga Ngebel menjadi viral lantaran dianggap tak wajar. Wisatawan mengeluhkan mahalnya harga makanan di warung-warung sekitar telaga ngebel tersebut.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter