Disekap Perusahaan MLM, Pria ini Dibebaskan Polisi berkat Media Sosial

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Avirista Midaada

Postingan Ferdi Kristiantoro

jatimnow.com - Polres Kota Malang berhasil membebaskan Ferdi Kristiantoro (21) warga Kediri, Jawa Timur yang mengaku disekap oleh sebuah perusahaan Multi Level Marketing (MLM) di Malang.

Ferdi mengutarakan pertolongan melalui grup media sosial Facebook Gojek Malang Raya dan menjadi viral. Melalui cuitannya di facebook, Ferdi mengaku mendatangi sebuah perusahaan MLM bernama Qnet di kawasan Gang Polowijo, dekat flyover Arjosari, Kota Malang.

Namun usai pekerjaannya selesai dirinya tidak diperbolehkan keluar oleh pihak perusahaan. Bahkan sesuai pengakuannya, handphone dan pergerakannya selalu diawasi.

"Mas/mbk tolong aku. Aku cah Kediri umur 21. Aku diapusi jare enek kerjoan dek Malang tibak e Qnet MLM, aq pengen metu tp gak diolehi, nek ndi2 di kontrol hp dideloki, pokok npo2 diawasi. Aku pengen muleh golek kerjo. Tolong mas!! Lokasi gang Polowijo ngisor Flyover Arjosari,, Tolongono po o... Opo enek sing dwe kenalan polisi,, tulung!! Iki nomorku ojok ditelpon ya pak, soale curigaan WAan ae," tulis Ferdi melalui facebooknya, pada Selasa (15/1/2019) pukul 22.05 WIB.

Berkat postingan tersebut, Polres Malang Kota mendapatkan lokasi Ferdi selama satu jam pasca unggahannya.

"Awalnya ada laporan masyarakat melalui media sosial. Korban diduga ditahan dan tidak diperbolehkan pulang dari lokasi. Petugas melakukan penyelidikan alamat kantor tersebut dan akhirnya membebaskan yang bersangkutan," kata Kassubag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/1/2019).

Ia menambahkan saat ini pihaknya masih menyelidiki perkara yang menyangkut perusahaan MLM dan korban.

"Persoalannya masih kita selidiki. Yang penting yang bersangkutan sudah bisa pulang ke tempat asalnya dengan aman," jelasnya.

Usai dibebaskan, Ferdi kembali mengunggah cuitan kembali ucapan terima kasih kepada kepolisian melalui facebooknya kembali. Postingan tersebut mendapat apresiasi dari ribuan netizen di grup Media Sosial Facebook Malang Raya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter