Truk Bermuatan Batu Bata Terjun ke Jurang, Satu Orang Tewas

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Proses evakuasi bangkai truk di jurang

jatimnow.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sirorejo, Magetan. Truk pengangkut batu bata terjun ke jurang lantaran tak kuat menanjak. Satu penumpang tewas.

"Iya kemarin kejadiannya. Ada truk bermuatan batu bata terjun ke jurang sedalam 15 meter. 1 tewas dan 2 lainnya luka serius," kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Magetan, Ipda Yudi Wiranto, Kamis (17/1/2019) pagi.

Truk bermuatan batu bata tersebut membawa 5 penumpang pekerja atau kuli. Dua penumpang berada di samping sopir, sementara tiga lainnya berada di bak truk. Kejadian ini menewaskan satu penumpang sementara 4 lainya luka-luka.

Ipda Yudi mengatakan, dari keterangan saksi, truk bernopol AE 8471 NB yang dikendalikan oleh Yoyok Nofyanto (24) warga Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan tersebut memuat sekitar 5.000 batu bata dengan 5 penumpang sebagai pekerja pengangkut pada Rabu (16/1/2019).

"Jadi memang ada pelanggaran karena membawa orang pada truk bak terbuka," tambahnya.

Truk tersebut, lanjut ia, bergerak dari arah selatan ke utara. Sampai di lokasi, di tanjakan Jurang Belih, truk tidak kuat menanjak.

"Mesinnya mati sehingga truk berjalan mundur. Kemudian menabrak pengaman jalan dan selanjutnya terjun ke jurang sedalam 15 meter," bebernya.

Akibatnya, batu bata berserakan. Selain itu penumpang bernama Suyanto (31) yang duduk di samping sopir mengalami muntah dan tidak sadar. Warga Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan tersebut sempat dibawa ke RSUD Magetan.

"Sempat dibawa ke RSUD, tapi nyawanya tidak selamat. Meninggal dunia di rumah sakit," bebernya.

Sementara, sang sopir, Yoyok mengalami luka pada mata kiri lebam, pelipis kiri robek, pinggang robek. Pun penumpang di belakang berna Misyadi mengalami luka pada kaki kanan dan kiri.

"Untuk dua penumpang yang luka-luka sampai saat ini masih dirawat intensif di RSUD Magetan," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter