Polisi Imbau Korban Umroh Abu Tour di Jatim Melapor

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat di Mapolda Jatim.

jatimnow.com - Menyikapi ramainya kasus Biro Haji dan Umroh Abu Tour, beberapa waktu lalu di Jakarta, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menghimbau kepada masyarakat yang telah menjadi korban agar melaporkan kepihak berwajib.

Himbauan tersebut berlatar belakang dari informasi yang berada di lapangan yang mengatakan bahwa ribuan warga Surabaya menjadi korban penipuan hal serupa.

"Dari laporan Polres Malang Kota masih ada 37 korban yang telah melaporkan kasus dugaan penipuan Abu Tours," Kata Barung, Selasa (27/3/2018).

Sedangkan saat ditanya apakah benar ribuan warga Kota Surabaya mengalami nasib serupa? Pihaknya masih belum bisa  memastikan pasalnya dari laporan yang ia terima masih belum menerangkan hal serupa.

"Jika menurut informasinya begitu, tapi kita belum menerima laporan sama sekali. Maka dari itu jika ada warga Surabaya yang menjadi korban saya harap segera melapor ke pihak yang berwajib agar mendapatkan tindakan," himbaunya.

Yang mereka laporkan adalah ketidak sesuaian dengan pernyataan Abu Tour yaitu pemberangkatan yang tidak seusai jadwal dengan biaya yang telah dibayarkan.

Polisi juga sudah melakukan pemeriksaan dan memanggil perwakilan Abu Tour Malang. Didapatkan keterangan, jika seluruh uang pembayaran dari daerah, telah disetorkan ke Abu Tour pusat yang ada di Makassar.

"Semua uang perjalanan dan setoran dari pada nasabah untuk melakukan perjalanan umroh ini sudah disetorkan ke pusat di Makassar," tambahnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter