Presiden Jokowi Ikut Cukur Massal di Garut, Rahasianya Terbongkar

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: LKBN Antara

Foto Presiden Jokowi yang sedang cukur di Garut viral/IG @Jokowi

jatimnow.com - Kang Herman, merupakan  salah satu seorang tukang cukur langganan Presiden Jokowi. Ia mengungkap rahasia sang presiden.

Pria Garut sempat grogi ketika harus mencukur rambut Presiden Jokowi dalam acara cukur massal yang digelar di lokasi wisata Situ Bagendit, Garut.

Presiden ikut cukur ditunggui Ibu Iriana yang duduk di depannya.

Kang Herman memang sudah menjadi langgangan Jokowi sejak 2013. Namun, ia mengaku berbeda ketika harus mencukurnya di depan sorotan kamera wartawan.

"Ya lumayan (gugup)," katanya, Sabtu (19/1/2019).

Seusai mencukur rambut Presiden  Jokowi,  ia mengungkapkan rasa bangganya saat ditanya  perasaannya.

"Senang banget, itu suatu kebanggaan bisa memotong rambut presiden," kata pria yang telah berpengalaman mencukur sejak 2002 itu.

Kang Herman mengungkapkan rahasia Presiden Jokowi selama dicukurnya. Presiden Jokowi termasuk pelanggan yang tidak cerewet dan tidak banyak permintaan.

"Enggak (banyak permintaan) sih," katanya.

Selain  rahasia yang satu itu, menurut dia, Presiden Jokowi merupakan tipe orang yang setia dengan satu model dan tidak tertarik untuk mencoba model-model baru.

"Setia sama satu model," katanya.

Setelah menjadi tukang cukur langganan Jokowi, Herman mengaku banyak yang mencarinya secara khusus sehingga usahanya lebih ramai.

"Pasti itu. Lumayanlah," tandasnya.

Presiden Jokowi pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa Herman merupakan tukang cukur langganannya di Jakarta.

"Mas Herman ini tukang cukur saya di Jakarta. Sudah berapa? Enam tahun ya? Sejak Gubernur di Jakarta. Mas Herman ini kebetulan memang dari Garut. Kalau di Bogor saya ada juga satu, Mas Jumadi, itu dari Indramayu. Kalau di Solo ada sejak Wali Kota," kata Jokowi.

Kang Herman merupakan satu dari 3.000 anggota Persaudaraan Pencukur Rambut Garut (PPRG) yang dibentuk sejak 2017. Presiden Jokowi ke Garut salah satunya untuk meletakkan batu pertama bagi perumahan untuk PPRG di Garut.

Melalui akun Instagram pribadinya @Jokowi, Presiden Jokowi juga mengunggah foto dirinya cukur massal.

"Sudah rapikah Anda hari ini? Saya pernah melihat kalimat ini tercantum di dinding sebuah tempat pangkas rambut dulu hehe.

Pagi ini, saya menghadiri acara cukur massal di Area Wisata Situ Bagendit, Kabupaten Garut. Para pencukurnya tergabung dalam organisasi Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG). Hari Senin lusa, saya akan berkantor dengan rambut lebih rapi hasil bercukur di bawah pepohonan di pinggir Situ Bagendit, Garut," tulis Jokowi dalam keterangan fotonya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter