SIWO PWI Jatim Nobatkan Kapolda Sebagai Tokoh Peduli Olahraga

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

jatimnow.com- Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur menobatkan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin sebagai tokoh peduli olahraga di Jatim.

"Hasil seleksi tim menyatakan pak kapolda (Irjen Pol Machfud Arifin) masuk kategori sebagai tokoh peduli olahraga. Beliau memiliki kiprah dan kepeduliannya dalam bidang olahraga," ujar Ketua SIWO PWI Jatim Erwin Muhammad, Rabu (27/3/2018).

Kapolda Jatim arek Suroboyo ini menerima award tokoh peduli olahraga karena kepeduliannya terhadap bidang olahraga berskala internasional seperti Tenis Meja International Kapolda Cup pada Oktober Tahun 2017.

Kejuaraan tersebut diikuti 320 peserta termasuk atlet dari Indonesia serta 6 negara lainnya seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, China.

Atlet international dengan peringkat 26 dunia dari China yang membela Singapura, juga ikut andil bahkan sempat menjajal kemampuan Irjen Pol Machfud Arifin dalam olahraga tenis meja.

Selain tenis meja, kapolda juga peduli dengan olahraga sepakbola. Kapolda Cup tersebut bertujuan menjaring talenta-talenta muda di bidang sepakbola.

"Terima kasih apresiasi yang diberikan SIWO PWI Jatim. Intinya, kita harus memiliki semangat bersama untuk meningkatkan pembinaan olahraga dan melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Jawa Timur," ujar Irjen Pol Machfud Arifin.

Anugerah SIWO PWI Jatim 2018 ini digelar di Gresik. Karena ada kegiatan kunjungan Presiden Joko Widodo di Malang, kapolda mewakilkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera untuk menerima award tersebut.

"Pak Kapolda tidak bisa hadir karena mendampingi kegiatan Presiden di Malang. Tanpa mengurangi rasa hormat ke teman-teman SIWO PWI, Pak Kapolda mengucapkan terima kasih atas apresiasinya mendapatkan penghargaan ini," kata Kombes Pol Frans Barung Mangera.

"Ini adalah penilaian objektif. Selama ini memang Kapolda Jatim sangat antusias terhadap perkembangan dunia olahraga dan jurnalistik," jelasnya.

Anugerah SIWO PWI Jatim juga memberikan penghargaan kepada tokoh peduli olahraga seperti Kadishub LLAJ Jatim Wahid Wahyudi, Bupati Lumajang As'at Malik, CEO Semeru FC Thariq Alkatiri.

Tokoh penggerak olahraga diraih Fatma Saifullah Yusuf (istri Wakil Gubernur Jatim). Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim AKBP Eddwi K.

SIWO PWI Jatim juga memberikan penghargaan kepada atlet terbaik seperti Kevin Sanjaya Sukamulyo (atlet bulutangkis), Felda Evira Santoso (atlet putri terbaik).

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter