Avanza Tabrak Tiga Motor di Ngawi, Satu Orang Kritis

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Toyota Avanza tabrak tiga pengendara motor

jatimnow.com - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan Raya Ngawi – Maospati Km 04-05, Desa Klitik Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi tepatnya di bawah jembatan layang, Sabtu (19/1/2019) sore.

Sebuah mobil Avanza menabrak tiga sepeda motor yang mengakibatkan satu korban kritis dan kini menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Ngawi.

"Iya, kemarin ada kecelakaan karambol. Di bawah jembatan layang," kata Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto, Minggu (20/1/2019).

Berdasarkan olah TKP, saat itu di lokasi turun hujan dengan intensitas sedang dan membuat tiga pengendara motor berteduh.

Ketiga pengendara motor itu adalah Sumardi membawa Honda Beat dengan nopol AE 3522 MN, Aditya Iska Putra membawa motor Honda Supra X 125 bernopol AE 3634 MT dan kendaraan sepeda motor Honda Supra X 125 dengan nopol AE 2128 MW, dengan pengendara Muhammad Zamahsyari.

"Ketiganya berteduh. Posisinya sudah di bawa aspal, sangat pinggir," terang mantan Kasat Lantas Polres Blitar ini.

Kemudian dari arah Ngawi menuju Madiun, ada mobil Toyota Avanza bernopol AE 1060 KA yang dikemudikan Putut Setyo Wibowo. Saat di lokasi, mobil yang dikendalikan warga Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi tersebut selip sendiri.

"Sopir berusaha setir ke kiri. Ketiga orang yang berteduh tersebut juga tidak tahu. Sehingga tidak bisa menghindar dan terjadi kecelakaan," tambahnya.

Usai menabrak ketiga pengendara motor yang berteduh tersebut, mobil Avanza tersebut terus melaju. Dan baru berhenti setelah menabrak tiang listrik di lokasi.

Ia menyebutkan, satu pengendara motor atas nama Aditya Iska Putra tidak sadarkan diri. Sementara, pengendara lain, Sumardi mengalami luka ringan.

"Keduanya langsung dibawa ke rumah sakit umum daerah RSUD Ngawi," bebernya.

Sementara, untuk sopir mobil sudah dibawa ke unit laka Sat Lantas Polres Ngawi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Sopirnya sudah kami lakukan pemeriksaan. Mobil dan motor juga kami jadikan barang bukti," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter