Salah Satu Pembakar Dua Orang di Pasuruan Dikenal Sebagai Dukun

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Moch Rois

Jenazah dua korban dibakar di Pasuruan

jatimnow.com - MD, salah satu tersangka pembunuhan dua orang yang dibakar di Pasuruan, dikenal sebagai dukun. Berdasar informasi masyarakat, sekitar 7 tahun tersangka menjalani praktik perdukunan.

"Sudah tujuh tahun ini, banyak orang yang datang ke rumahnya. Ngakunya sih minta do'a atau berobat," jelas Kepala Desa Jatigunting, M Yudi Iswanto, saat meninjau rumah tersangka, Minggu (20/1/2019).

Ia mengatakan, 'pasien' MD kebanyakan berasal dari luar desa. Katanya, tidak ada masyarakat Desa Jatigunting yang meminta tolong kepada MD.

"Semua yang datang ke MD itu dari luar wilayah kami," terangnya.

Setiap hari, rumah MD didatangi tamu jumlahnya hingga belasan orang.

"Setiap hari rumahnya MD pasti ada tamu. Apalagi kalau malam Jumat, biasanya sekitar 13-an yang datang. Tapi warga sini nggak ada yang ikut,' tuturnya.

Sebelumnya, warga di Jati Gunting, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan gempar atas kasus pembunuhan dua orang dengan kondisi tubuh terbakar dan terikat, pada Minggu (20/1/2019) pagi.

Kedua korban yang tewas mengenaskan yakni asal Kabupaten Pasuruan, Sya'roni (58) warga Rembang dan Imam Sya'roni (70) warga Kraton.

Polisi pun menetapkan tiga orang yang diduga tersangka pembakaran yang menyebabkan kedua korban tewas mengenaskan.

Ketiga pelaku yakni, insial MD (59) dan NP (30) keduanya adalah pasangan suami istri, warga Dusun Jati Gunting, Wonorejo, Pasuruan. Serta tersangka Zd (30) warga Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter