Jembatan Ujung Galuh Mulai Beroperasi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Jembatan Ujung Galuh.

jatimnow.com - Jembatan Ujung Galuh sudah mulai beroperasi bagi pengguna jalan, sejak Selasa, (27/3/2018) kemarin. Namun, pembukaan jembatan ini hanya untuk rekayasa jalan atau uji coba saja.

Jembatan Galuh sendiri difungsikan untuk satu arah dari Jalan Bengawan dan Jalan Darmokali dan keluar ke Jalan Ngagel.

Kepala Rekayasa Lalu Lintas Joko Suprijanto menjelaskan ada rekayasa lalu lintas yang harus diketahui oleh pengguna jalan.

Disamping itu terdapat taman di sisi kanan dan kiri Jembatan Ujung Galuh, dan juga bola bola pedestrian untuk mempercantik trotoar di sekitar Jembatan.

"Jembatan ini sudah mulai operasional dan difungsikan satu arah. Memberikan akses jalan dari barat ke timur dan tentunya mengurai kemacetan," ujar Suprijanto.

Sejumlah petugas Dinas Perhubungan terlihat sedang membantu masyarakat yang melintas agar tak salah jalan, Rabu, (28/3/2018).

Pertama pengalihan arus lalu lintas dari Jalan Darmokali sisi utara yang sebelumnya dua arah menjadi satu arah.

Kedua dari Jalan Bengawan pengubahan arah lalu lintas yang semula lajur kiri menjadi lajur kanan.

Ke tiga dari Jalan Dinoyo BAT bisa langsung belok kanan ke arah Jalan Bengawan dan belok kiri langsung ke arah jembatan

"Kami melakukan rekayasa lalu lintas bagi pengguna jalan dan sosialisasi lajur baru untuk jembatan ini. Kira- kira seminggu akan dilakukan rekayasa lalu lintas ini nantinya," pungkas Suprijanto

Reporter: Arry Saputra

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter