Kapolrestabes Surabaya Ikuti Pencarian Orang Tenggelam di Kali Jagir

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan saat ikut mencari orang tenggelam di Kali Jagir

jatimnow.com - Proses pencarian Untung (37) warga Bendul Merisi Jaya Gang V No. 44, Wonocolo, Surabaya yang hilang tenggelam di Kali Jagir Surabaya terus dilakukan, Senin (21/1/2019).

Di lokasi, tampak lima perahu karet yang ditumpangi Tim Basarnas, Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) dan BPB Linmas melakukan penyisiran sekitar lokasi tenggelamnya Untung.

Pantauan jatimnow.com di lokasi, sekitar pukul 15.16 hingga 17.00 Wib, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan didampingi Kapolsek Wonokromo Kompol Rendy serta, Kabid Darlog BPB Linmas Yusuf Masruh turut melakukan pencarian menaiki perahu karet tersebut.

Usai melakukan penyisiran, Rudi mengatakan, selama dua jam penyisiran mulai titik hilangnya Untung hingga muara kali Jagir di mangrove Wonorejo, ditemukan beberapa hambatan.

"Saat pencarian itu, kami menyisir sekitar 24 kilometer dan saat itu kami belum menemukan tanda-tanda korban mengapung atau menyangkut," beber Rudi.

Ia menambahkan, saat penyisiran selama dua jam itu dirinya dan rombongan menemukan hambatan mulai dari angin kencang, hujan dan debit air yang cukup tinggi.

"Kami tadi juga sempat kehujanan. Untuk sementara, kami belum menemukan hasil. Besok kita lanjutkan kembali," ungkapnya.

Sebelumnya, Untung dilaporkan tenggelam dan hilang ke Command Center 112 Kota Surabaya pada Jumat (18/1/2019) sekitar pukul 19.45 Wib.

Saksi melihat sekitar pukul 17.00 Wib Untung dan satu orang lainnya mandi di sisi selatan sungai itu. Satu orang naik, sedangkan Untung tertarik arus air sampai sisi utara saat pintu DAM terbuka.

Setelah saksi berteriak minta tolong warga sekitar, Untung sudah tidak terlihat lagi sehingga peristiwa itu akhirnya dilaporkan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter