Cegah Kenakalan Remaja, Puskesmas Banyuwangi Bentuk Kader Kesehatan

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Pelatihan kader kesehatan remaja di SMK PGRI Pesanggaran

jatimnow.com - PT Bumi Suksesindo (BSI) bekerjasama dengan Puskesmas Pesanggaran menggelar pelatihan Kader Kesehatan Remaja di SMK PGRI Pesanggaran, Rabu-Kamis (28-29/3/2018).

Acara kali ini digelar khusus pelajar SMA/sederajat di wilayah Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Selain pelatihan, acara ini juga sekaligus pembentukan Kader Kesehatan Remaja.

Peserta yang ikut dalam acara ini sebanyak 50 siswa berasal dari SMA atau sederajat.

"Para peserta diharapkan menjadi motor penggerak kesehatan di sekolah masing-masing," jelas Supervisor Community Development (Comdev) PT Bumi Suksesindo, Syahrul Wahidah, ditemui di lokasi.

Sementara itu, pelatihan hari ini diisi langsung Kepala Puskesmas Pesanggaran, Edi Nurcahyo. Beberapa tema penting disampaikan kepada para peserta. Diantaranya, tentang bahaya Narkoba, bahaya seks bebas dan kenakalan remaja.

"Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran remaja terhadap kesehatan, seperti bahaya Narkoba dan seks bebas," tandasnya.

 

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter