jatimnow.com

Cawapres KH Ma'ruf Amin Silaturahmi ke Pondok Pesantren Gontor

Editor : Arif Ardianto Reporter : Mita Kusuma
Cawapres KH Ma'ruf Amin saat mengunjungi Ponpes Gontor 🔍
Cawapres KH Ma'ruf Amin saat mengunjungi Ponpes Gontor

jatimnow.com - Berkunjung ke Jawa Timur, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 KH Ma’aruf Amin menyempatkan diri mampir ke Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Gontor di Ponorogo, Selasa (22/1/2019).

KH Ma'ruf Amin menegaskan bahwa kunjunganya ke pondok pesantren tersebut bukan dalam rangka agenda politik, namun hanya silaturahmi. KH Ma'ruf menemui petinggi Pondok Gontor seperti KH Hasan Abdullah Sahal, KH Syamsul Hadi Abdan serta KH Amal Fathullah Zarkasyi dan berlangsung tertutup.

"Bukan agenda politik. Saya hanya silaturahmi dengan kiai saja," kata KH Ma’aruf kepada wartawan usai menggelar pertemuan tertutup.

Menurutnya, Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor merupakan salah satu Pondok Pesantren yang sukses melahirkan tokoh-tokoh yang memiliki peranan penting, baik itu di daerah maupun nasional.

"Gontor mempunyai peranan besar. Banyak melahirkan tokoh. Makanya saya silaturahmi kesini," jelasnya.

KH Ma'ruf berpesan kepada para orang tua tentang pentingnya pondok pesntren. Ia berpesan kepada setiap orang tua, jika salah satu anaknya untuk di sekolahkan ke pondok pesantren.

"Jika anaknya 3, 1 di antaranya di sekolahkan ke pondok pesantren saja," imbaunya.

Pesan berikutnya, anak-anak yang akan dimasukan ke pondok pesantren hendaknya memiliki kepintaran lebih, karena kedepannya akan membawahi umat sebagai ulama.

"Tugasnya kan membawahi umat. Harus pintar dalam segala hal. Bisa mengayomi juga," tegasnya.

Sementara pimpinan Pondok Pesantren Modern Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal mengaku senang atas kunjungan K.H Ma’aruf Amin.

"Kami membicarakan banyak hal. Tertmasuk tentang perkembangan pondok pesantren," pungkasnya.