Menabrak Karang, Kapal Nelayan Probolinggo Kandas di Perairan Madura

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Kapal nelayan asal probolinggo yang kandas

jatimnow.com - Sebuah Kapal pencari ikan asal Probolinggo mengalami kecelakaan menabrak karang di perairan Sampang, Madura. Kapal Motor (KM) Arjuna tersebut mengalami kebocoran pada lambung.

"Kapal tersebut bocor setelah di duga menabrak karang di perairan laut pulau Mandangin  Kabupaten Sampang," kata Kasatpolair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno, Rabu (23/1/2019).

Kejadian ini terjadi pada Selasa (22/1/2019) malam sekitar pukul 20.00 Wib.

"Kita mendapat kabar kejadian itu dari Polair Polres Sampang, " ujarnya.



Slamet menambahkan, beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa. 7 Anak Buah Kapal (ABK) KM Arjuna bisa menyelematkan diri dengan berenang  ke bibir pantai pulau Mandangin.

"Berdasarkan laporan ABK, mereka  berada di daratan sekitar pukul 23.00 Wib saat itu," ujarnya.

7 awak kapal tersebut diantaranya, H. Sudar  sebagai Nahkoda, Atnaji Abang Salim , Moh. Rian, Abdul Hafid, Moh Irul dan Bakir semuanya berada dari Probolinggo.

"Para ABK sudah di evakuasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk dengan Himpunan  Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI ) Probolinggo, termasuk dalam proses pemulangannya,"  tegas Slamet.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter