Ini Trik Tukang Gendam Spesialis Janda

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kapolsek Ponorogo Kota, AKP Lilik Sulastri bersama tersangka di Mapolsek Ponorogo Kota.

jatimnow.com - Pelaku gendam puluhan janda dan wanita single, Wahyu Wahidin Pranoto (42) mengaku mempunyai trik sendiri. Ia sengaja melakukan gendam di tempat yang ramai sekali maupun yang sepi sekali.

"Memang syaratnya begitu. Ramai sekali sekalian maupun yang sepi sekali. Saya sering melakukan aksi di Malioboro Yogyakarta. Karena lokasinya ramai," katanya kepada jatimnow.com saat diinterogasi Unit Reskrim Polsek Ponorogo Kota, Rabu (28/3/2017).

Ia menjelaskan, untuk aksinya, awalnya ia mengajak kenalan calon korban. Dengan hanya menyalami dan mengomat-ngamitkan mantra.

"Saya mengaku jadi juragan cengkeh juga. Dengan mengimingi calon korban puluhan ATM korban sebelumnya. Baru setelah itu bertukar nomor handphone," katanya.

Setelah itu, berjanjian kembali. Dengan mantra yang disiapkan juga membuat janji dengan korban dan diambil lah ATM korban lalu dikuras isinya.

Ia menjelaskan, memang untuk korban memilih yang sudah janda atau masih single. Mereka lebih enak untuk digendam serta dirayu.

Baca juga: Tukang Gendam Spesialis Janda Dibekuk Polisi

Sementara untuk aksi di Ponorogo, lanjut ia, awalnya ia ketemu korban ditengah jalan menuju Trenggalek.

"Tepat di perbatasan Ponorogo-Trenggalek saya ajak berkenalan. Besoknya saya suruh ke Ponorogo. Saya ambil motornya," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, pelaku gendam puluhan orang, Wahyu Wahidin Pranoto (42) warga Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah diringkus Polsek Ponorogo Kota. Setelah kabur selama sepekan melakukan gendam di wilayah Kota Ponorogo.

Reporter: Mita Kususma
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter