Diperiksa Kasus Pengaturan Skor Sepakbola, Vigit Dijemput dari Lapas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Vigit Waluyo saat masuk ke mobil penyidik setelah ke luar dari Lapas Kelas II B Sidoarjo

jatimnow.com - Pemeriksaan terhadap Vigit Waluyo sebagai tersangka kasus pengaturan skor sepakbola dilakukan Satgas Antimafia Bola, Kamis (24/1/2019). Vigit dijemput dari Lapas Kelas II B Sidoarjo dan dibawa ke Mapolda Jatim.

Meski sempat mengaku sakit, Vigit dijemput dengan pengawalan ketat dari petugas keamana lapas dan kepolisian. Vigit keluar lapas mengenakan baju putih dan celana jeans serta sepatu warna biru.

Informasi yang diterima jatimnow.com, Vigit dijemput tiga anggota dari Tim Satgas Antimafia Bola sebanyak tiga orang dengan pengawalan ketat anggota Sabhara bersenjata lengkap.

Terlihat juga Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Rochsulullah.

Nampak juga dua anggota Dokpol Polresta Sidoarjo ikut dalam pengawalan tersebut. Saat dijemput, ia didampingi oleh kuasa hukumnya bernama Muhammad Soleh.

Saat diminta keterangan, Muhammad Soleh mengatakan jika saat ini Vigit tengah berada dalam kondisi yang kurang sehat.

"Saat ini kondisinya lagi kurang sehat karena masalah jantungnya. Tapi ini sudah ada dokpol gak mungkin diperiksa di sini, mungkin langsung diperiksa di RS Bhayangkara baru ke Polda," katanya.

Untuk ddiketahui, Vigit ditetapkan sebagai tersangka kasus pengaturan skor oleh Satgas Antimafa Bola pada Senin (14/1/2019) lalu. Dalam kasus tersebut, Vigit diduga berperan agar PSMP Mojokerto promosi dari Liga 3.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter