Diduga Terlibat Atur Skor Sepakbola, Vigit Diperiksa di Polda Jatim

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Waka Satgas Anti Mafia Bola Brigjen Pol Khrisna Murti

jatimnow.com - Vigit Waluyo yang menjadi tersangka kasus pengaturan skor saat ini tengah menjalani pemeriksaan polisi di dalam ruangan Ditreskrimum Polda Jatim. Diketahui Vigit datang sekitar pukul 08.20 Wib.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan adanya kedatangan seorang tersangka atas kasus pengaturan skor. Saat ini sedang dilangsungkan pemeriksaan itu.

"Hari ini datang Wasatgas Brigjen Pol Khrisna Murti ke Polda Jatim untuk koordinasi dalam rangka Satgas Mafia Bola yang ramai di perbincangkan. Beliau sedang memeriksa beberapa orang," kata Barung saat dikonfirmasi, Kamis (24/1/2019).

Waka Satgas Anti Mafia Bola Brigjen Pol Khrisna Murti mengatakan bahwa publik harus mengetahui pihaknya berjalan terus untuk mengusut tuntas kasus sepak bola nasional.

"Yang pertama, publik harus tau bahwa Satgas akan jalan terus sampai menemukan hal-hal yang diperlukan dalam rangka mengungkap jaringan-jaringan yang merusak persepakbolaan di Indonesia. Karena ini sangat penting," kata Brigjen Pol Khrisna Murti.

Vigit Waluyo yang juga terpidana kasus korupsi PDAM Sidoarjo, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola dan kini dilakukan pemeriksaan di Polda Jatim.

"Yang bersangkutan saat ini diperiksa proses pemeriksaan kita sudah koordinasi dengan Kemenkumham, Dirjen Lapas untuk diperiksa di Polda Jatim. Kita sudah punya data untuk membongkar, saat ini kisi-kisinya tinggal dua," ujarnya.

Saat ditanya terkait kasus apa, Khrisna mengatakan jika banyak sekali keterkaitannya dengan kasus yang terjadi di Liga 2. Selain itu juga pengembangan dari Dwi Irianto atau Mbah Putih. Dalam kasus tersebut Vigit diduga berperan agar PS Mojokerto Putra (PSMP) promosi dari Liga 3.

"Banyak sekali data yang kita punya terkait apa yang terjadi di Liga Dua. Ini pengembangan dari Dwi Irianto bukan cuma Mojokerto dan lain lainnya banyak, ada banyak lah, VW dulu ya," tutupnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter