PT Pertani Luncurkan Produk Benih Unggulan Baru

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Benih unggulan PT Pertani yang telah di launching

jatimnow.com - PT Pertani (Persero) kembali me-launching benih padi baru. Kali ini ada tiga produk benih padi yang dilaunching di Hotel Aston Madiun, Rabu (28/3/2018).
 
Yakni benih prima, benih super dan benih unggul. Ketiganya diklaim mempunyai keunggulan sendiri dan akan merajai pasar di seluruh Indonesia.
 
"Kami ada tiga produk. Dan masing-masing mempunyai keunggulan," kata Mariadi, Direktur Operasional PT Pertani.
 
Ia menguraikan untuk benih prima, hanya memerlukan 15 Kg benih untuk ukuran satu hektar. Jika benih biasa memerlukan 25 Kg, sehingga diklaim lebih efisien.
 
 
Termasuk untuk benih unggul. Nantinya padi tumbuh lebih cepat dibanding benih lainnya. "Yang jelas lebih efisien dan hemat biaya. Apalagi sudah dilakukan berbagai uji coba," klaimnya.
 
Untuk varietasnya, lanjutnya, untuk benih Prima, Unggul maupun super semua sama.  Yakni IR 64, Ciherang, Mekongga, Inpari 30 dan Inpari 32.
 
Ia mengatakan, untuk target penjualan, walaupun sudah dilaunching, PT Pertani selaku BUMN, menargetkan penjualan dalam 2018 sebesar 30.000 ton seluruh Indonesia. Untuk Jawa Timur 10.000 ribu ton.
 
"Target sih 30.000 ton seluruh Indonesia. Jika Jawa Timur saja ya 10.000 ton. Karena Jawa Timur pangsa pasarnya cukup banyak," katanya.
 
Sementara, salah satu distributor, Abror, mengatakan, sudah 10 tahun menjadi distributor. Dan tidak pernah kecewa dengan produk PT Pertani. "Sudah 10 tahun. Di NTB semua makai itu. Tidak ada kekecewaan," ungkapnya.
 
Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter