jatimnow.com

Empat Orang di Surabaya Bunuh Diri Kurang dari Sepekan

Editor : Budi Sugiharto Reporter : Narendra Bakrie
🔍

jatimnow.com - Kurang dari sepekan, di Kota Surabaya terjadi peristiwa empat orang telah bunuh diri. Fenomena ini tentunya menyedot perhatian.

Inilah catatan yang berhasil dihimpun jatimnow.com hingga Jumat (25/1/2019) siang.

1. Deviana Dwi Lestari Rononto (20), mahasiswi Administrasi Bisnis, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

Loading...

Ia ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar kosnya di Nginden Baru IV, No. 10, Sukolilo.

Kondisi Deviana ditemukan tergantung pada seutas tali di jendela kamar kosnya ditemukan pertama kali oleh temannya bernama Betsy Tiurma Pasaribu pada Selasa (22/1/2019) sekitar pukul 18.00 Wib.

Dari keterangan saksi Betsy kepada polisi, dirinya ke kamar korban setelah menerima video call dari pacar Deviana yang menanyakan keberadaan Deviana.

Dari hasil pemeriksaan saksi Betsy yang merupakan teman satu kos, menerangkan bahwa pacar korban melakukan video call dengan saksi.

"Pacar korban tersebut meminta tolong kepada saksi menanyakan keberadaan korban," terang Kapolsek Sukolilo, Kompol Ibrahim Gani, Rabu (23/1/2019)

2. Dani Ikwan (26) asal, Blora, Jawa Tengah, karyawan toko mainan di Surabaya ditemukan gantung diri di lantai 5 toko, di Jalan Dupak, Surabaya.

Peristiwa itu dilaporkan ke polisi Rabu (23/1/2019) malam sekitar pukul 19.45 Wib. Sedangkan lokasi toko mainan itu berada di sebuah komplek ruko , Surabaya

"Laporan itu masuk ke kami saat korban sudah dibawa ke RSU dr Soetomo dan dinyatakan meninggal dunia," terang Kapolsek Bubutan, AKP Harianto Rantesalu, Kamis (24/1/2019).

3. Jesse Owen Wandojo (28) warga asal Perum Sutorejo Utara 5, Mulyorejo, Surabaya bunuh diri meloncat dari lantai 11 G Suite Hotel, Jalan Raya Gubeng No. 43 Surabaya, Kamis (24/1/2019) dinihari.

Kanitreskrim Posek Gubeng, Ipda Joko Soesanto menemukan petunjuk.
Pertama, kamar yang disewa korban tidak sempat dibuat tidur dan hanya dibuka.

Setelah membuka pintu kamar di lantai 6 hotel itu, korban diduga mencari tempat untuk meloncat. Hal itu diperkuat dengan didapatinya tirai jendela kamar hotel terbuka sebadan orang dewasa.

"Nah, yang fakta kedua yang menguatkan yaitu sandal korban kami temukan utuh di lantai 11 tempat korban meloncat," tambah Joko.

Apalagi, saat memesan kamar hotel, resepsionis bersaksi kepada polisi bahwa korban dalam keadaan kebingungan dan linglung.

"Ketiga temuan itu yang menguatkan bahwa korban murni bunuh diri," tegas Joko.

4. Hendra Winata, warga di Jalan Rangkah Rejo 3/14, Tambaksari, Surabaya itu ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya.

Peristiwa itu dilaporkan Polsek Tambaksari pada Jumat (25/1/2019) sekitar 09.10 Wib.

"Saat dievakuasi, korban sudah meninggal dunia," sebut Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Iptu Didik Ariawan.