Pemotor Kaum Milenial di Malang Dinilai Tertib Pakai Helm, Kamu?

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Avirista Midaada

Millennial Road Safety Festival 2019 oleh Polda Jatim di Kota Malang

jatimnow.com - Angka kecelakaan di Indonesia, 50 persen lebih disumbang oleh kaum milenial. Di Jawa Timur bahkan disebut pola kaum milenial berkendara menyumbang kecelakaan sebesar 70 persen.

Hal itu disampaikan Kasubdit Bin Gakkum Polda Jatim AKBP  M. Budi Hermawan pada Millennial Road Safety Festival 2019 di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya (UB), pada Jum'at (25/1/2018) pagi.

Menurut Budi, angka kecelakaan di Jawa Timur tercatat 5.200 sekian, 70 persennya disumbangkan kaum milenial.

"Kami mengapresiasi Kota Malang, ketertiban lalu lintasnya sudah lebih bagus, khususnya tertib dalam pemakaian helm mencapai 95 persen. Semoga di sisi lainnya bisa lebih tertib lagi," beber Budi.

Sementara, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menjelaskan, angka kecelakaan yang terjadi di banyak daerah memang menimpa kaum milenial yaitu usia 17 hingga 35 tahun.

"Menempati urutan ke-5 di dunia akibat laka lantas. Dengan sosialisasi dan kompetisi ini, kaum milenial semakin tertib sekaligus membantu menekan angka kecelakaan hingga zero. Angka kecelakaan di Kota Malang di tahun 2018 sebanyak 213 kasus," paparnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Malang Sutiaji juga menyampaikan kepada semua warga Kota Malang, terlebih lagi kaum milenial agar tertib dalam kondisi atau di manapun berada, utamanya tertib berlalu lintas.

"Ketertiban dan kedisiplinan pada diri, menggambarkan karakternya penuh kedamaian dan ketenangan. Dan hal itu, perlu ditanamkan pada semua orang," pungkasnya.

Millennial Road Safety Festival 2019 di Malang itu diikuti ratusan kaum milineal dan jajaran polres di wilayah eks Polwil Malang.

Gelaran itu akan bersambung hingga 17 Maret 2019 mendatang dengan rangkaian sosialiasi secara keseluruhan se Jawa Timur bertempat di Jembatan Suramadu Jawa Timur.

Selain Wali Kota Malang, Kasubdit Bin Gakkum Polda Jatim dan Kapolres Malang Kota, acara itu juga dihadiri Kasat Lantas Polres Kota dan Kabupaten Probolinggo, Polres Kota dan Kabupaten Pasuruan serta Polres Kota dan Kabupaten Malang.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter