Dua Pohon Sengon Tumbang, Akses Kota Batu-Kediri Sempat Terputus

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Pohon tumbang di Kota Batu

jatimnow.com - Dua pohon besar di Kota Batu tumbang akibat diterpa angin kencang, Jumat (25/1/2019). Pohon tumbang tersebut membuat arus lalu lintas sempat terputus.

Kemacetan panjang terlihat di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu akibat pohon tumbang tersebut.

Kepala BPBD Kota Batu, Sasmito mengatakan, pohon sengon yang tumbang masing- masing berdiameter lebar 100 cm dan 35 cm serta panjang 20 meter dan 15 meter.

"Pohonnya menutupi seluruh akses jalan. Karena diameternya besar dan panjang," ujar Sasmito.



Pihak BPBD sendiri menerima laporan dua pohon tumbang di jalur provinsi yang menghubungkan Kota Batu dan Kediri ini pada Jum'at siang pukul 14.05 Wib.

Namun tim BPBD bersama kepolisian, TNI, Dinas PU, relawan, dan warga baru bisa, mengevakuai pohon pada sore hari setelah hujan reda.

"Saat ini masih proses evakuasi dan pemotongan. Lalu lintas mulai normal, tapi kita buka tutup jalur karena masih ada material dahan dan tanahnya," terangnya.

Dirinya meminta pengendara untuk tetap mewaspadai bila melintasi wilayah Jalan Raya Batu dari Kecamatan Pujon lantaran terdapat banyak pohon yang rawan tumbang dan beberapa titik rawan longsor.

 




jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter