Ikut Ajang Miss Global International, Fabienne: Indonesia Negara Ramah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Fabienne Nicole dengan kostum Ratu Shima

jatimnow.com - Fabienne Nicole (19) usai dinobatkan sebagai Miss Global Indonesia 2018, akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Global International di Filipina pada 1-11 Februari 2019.

Fabienne mengatakan dalam kompetisi internasional tersebut, dirinya akan mengenalkan bangsa ini kepada dunia sebagai negara yang ramah sebagai karakter orang Indonesia.

Ia juga memiliki kampanye untuk mengajak adopsi hewan yang tidak memiliki keluarga. Selain itu, dirinya juga berkampanye untuk mengurangi penggunaan plastik.

"Jadi di Surabaya, saya mulai kampanye untuk mengajak adopt anjing atau kucing yang tidak memiliki keluarga. Selain itu juga kampanye mengurangi plastik yang selama ini banyak mencemari hewan-hewan dilaut," kata Fabienne, Jumat (25/1/2019).

Lebih lanjut lulusan Diploma Program dari SMA Sekolah Ciputra Surabaya tersebut mengatakan, dirinya ingin mengurangi jumlah konsumsi daging anjing yang cukup banyak.

"Berharap kembali dari Filipina, untuk mengurangi konsumsi anjing dan itu sudah skala Internasional kampanye ini," ujarnya.

Nantinya di ajang tersebut, Fabienne Nicole akan mengenakan gaun bernama Garuda karya perancang Diana Putri. Dan untuk Nasional Costume, Fabienne akan mengenakan kostum yang dirancang oleh Ade Sugriwa dengan nama The Great Of Queen Shima.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter