jatimnow.com

Terpeleset, Kakek di Ngawi Tewas Mengapung di Sungai

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Jazad korban Kakek Jami 🔍
Jazad korban Kakek Jami

jatimnow.com - Jami (70) penyandang tunanetra ditemukan tewas mengapung di Sungai Bolo, Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Sabtu (26/1/2019).

"Dugaannya karena memang jalan di dekat sungai. Posisinya kan memang korban buta, jadi tidak melihat. Akhirnya jatuh terpeleset ke sungai," kata Kapolsek Padas AKP Pujianto, Sabtu sore.

Perwira dengan tiga balok di pundak itu menjelaskan, awalnya korban sudah tidak diperbolehkan keluar oleh Suli, orang yang selama ini mengasuhnya. Namun, korban tetap nekat keluar saat Suli tidak berada di rumah.

Sekitar pukul 09.00 Wib, warga yang bernama Wedi Nur Setiawan melihat sesosok mayat mengapung di Sungai Bolo. Warga kemudian melaporkan penemuan tersebut ke masyarakat dan dilanjutkan ke polisi.

Loading...

"Kemudian dilaporkan ke desa baru diteruskan ke kami (Polsek Padas)," ujarnya.

Polsek Padas bersama Puskesmas Padas yang mendapat laporan kemudian menuju ke lokasi untuk mengevakuasi mayat yang mengapung tersebut.

"Diidentifikasi ternyata Kakek Jami, yang rumahnya berjarak kurang lebih 50 meter dari sungai," bebernya.

Dari hasil visum, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Juga pihak keluarga menerima kejadian tersebut merupakan musibah dan meminta untuk tidak dilakukan autopsi.