Ribuan Siswa di Banyuwangi Ikrar Tolak Narkoba di Depan Iriana Jokowi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) saat memberi pengarahan di depan ribuan siswa di Banyuwangi

jatimnow.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla menjadi saksi ikrar tolak narkoba ribuan siswa SD dan SMP di Banyuwangi, Senin (28/1/2019).

Ribuan anak-anak itu memadati Lapangan Tenis Indoor Tawangalun Banyuwangi untuk mendapat pemahaman tentang jenis-jenis narkoba serta bahaya narkoba bahkan ciri-ciri pecandunya.

"Narkoba itu berbahaya, jauhi narkoba, belajar yang pinter," ujar Iriana di hadapan ribuan siswa itu.

Dalam kesempatan itu, Iriana juga membagikan dua unit laptop kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan seputar materi yang dipaparkannya sebelumnya.

Materi itu diantaranya tentang bahaya narkoba, pornografi, hoax serta bullying kemudian kepedulian terhadap kebersihan dan lingkungan hidup.

Dua siswa yang beruntung yaitu Kevin dan Prasetyo dari SMPN 2 dan SMPN 4 Banyuwangi. Sedangkan 10 siswa dari SD yang berbeda masing-masing mendapatkan jam tangan.

Iriana Jokowi dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla tiba di Bandara Banyuwangi menggunakan pesawat Boeing 737-400 milik TNI AU sekitar pukul 08.30 Wib. Rombongan disambut Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Ibu serta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Ibu.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Iriana beserta rombongan mengunjungi sejumlah tempat di Bumi Blambangan, diantaranya Paud Muslimat Khadijah 157 Rogojampi dan menanam pohon serta membuat lubang biopori.

Dari situ, Ibu Iriana dan Ibu Mufidah beserta rombongan juga Ibu-ibu anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) menuju ke Puskesmas Gitik mengisi acara sosialisasi kesehatan tentang kanker serviks dan pentingnya mengantisipasi kanker payudara.

Setelahnya, rombongan menuju STIKES Banyuwangi untuk sharing dan berbagi pengalaman kepada para ibu-ibu rumah tangga seputar proses pembelajaran pengasuhan, interaksi antara orang tua dan anak.

Dengan itu, para ibu rumah tangga diharapkan bisa memahami kebutuhan anak, memberi makan, memilih pakaian, mendampingi anak selama masa pertumbuhan dan berkembang anak.

Usai dari Lapangan Tenis Indoor Tawangalun berjumpa dengan ribuan siswa-siswi, Iriana Jokowi berserta rombongan juga mengunjungi Pantai Solong.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter