Gelapkan Dua Mobil, Seorang Sales di Surabaya Ditangkap Polisi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang sales showroom mobil di Surabaya ditangkap polisi usai menggelapkan dua mobil milik pelanggannya. Dua mobil itu dititipkan ke sang sales untuk diperbaiki.

Sales itu bernama Charles May Septiono (36) warga Jalan Krembangan Wates No. 30, Surabaya. Dia ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Surabaya setelah dilaporkan oleh dua korbannya.

"Dua mobil itu digadaikan tersangka sebesar Rp 40 juta," sebut Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Agung Widoyoko, Selasa (29/1/2019).

Dua mobil yang digelapkan oleh tersangka Charles itu adalah mobil Honda BR-V bernopol N 1119 AF dan mobil Honda Brio bernopol W 1285 YK.

"Tersangka ini dilaporkan dua pelanggannya yang akan melakukan perbaikan mobil," terang Agung.

Dua korban itu antara lain Silvie Puspita Sari (33) warga Jalan Gayung Kebonsari dan Alfiyah (31) warga Jalan Sambisari, Sidoarjo.

"Dua orang korban itu mengaku sering meminta tolong pada tersangka untuk pembelian unit mobil," tambahnya.

Namun, lanjut Agung, pada tanggal 26 Desember 2017 lalu, dua korban itu meminta tolong lagi untuk body repair mobil. Tapi kepercayaan itu malah membuat tersangka kalap dan menggadaikan dua mobil itu.

Dari tangan tersangka disita barang bukti dua unit mobil yang digadaikan itu, dua Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) serta dua Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter